Tembok itu belum retak setahun yang lalu


…tembok biru disudut kantor gw sekarang bergurat panjang mirip sulur-sulur nadi pada tangan atau paha…retak. Padahal setahun kemaren sulur itu belum ada. Setahun.. ..ga kerasa banget gw dah setahun kerja…di kantor gw dibilangan wahid hasyim jakpus. Cukup strategis, deket senen dan gambir. Tapi teuteup aja jauh dari rumah gw di Depok. Emm..kalo dibilang cape, cape banget emang kerja ditempat yang jauh sama rumah. Rata-rata gw menghabiskan 5 jam Cuma buat menempuh perjalanan dari rumah-kantor-rumah. Tapi gw ga sendiri kok, banyak banget malah orang2 seperti gw yang tinggal di suburban dan kerja di Jakarta, istilah ilmu gegrapinya penduduk komuter (ya karna emang bener kerjaannya muter-muter Jakarta-depok-jakarta tiap hari).

Malah salah satu temen kantor gw rumah nya hampir 2 kali lebih jauh dari rumah gw, dan dia terpaksa pake MRT (Mepet Rapet Transportation) as known as kereta ekonomi…dia lebih kesian di banding gw. Dan secara ga langsung bikin gw lebih kuat, karena tiap kali gw muak sama pikiran “betapa jauhnya jarak rumah gw sama kantor” gw akan memotivasi diri sendiri dengan berkata”Tenang tat, Si anu lebih jauh loh dari kamu, dan kereta ekonomi ke bogor penuh sesak, jadi banyak kan, yang lebih parah dari kamu”. Dan setelah itu keBTan gw mereda…

Makanya gw sendiri ga nyanka bakal bisa kuat lebih dari setahun kerja ditempat yang jauh…emmm kadang kalo kita lebih bisa “nunduk” kita bakal lebih bisa ngehargain semua nikmat yang dah Allah kasih sama kita, dan gw juga sangat bersyukur karena gw bukan salah satu dari manusia Indonesia yang berada pada lajur diagram batang statistik jumlah penggangguran di “Indonesia tercinta” ini Indonesia kamu semua, sayangnya Indonesia milik ku juga.

Jadi hubungannya sama tembok kantor gw yang retak ? emm…ga ada sih gw Cuma mencari efek dramatisir pada awal cerita aja. ;P, tapi sedih juga yaa..kok bangunan sekarang ga sekuat bangunan dulu.(mengingat gw juga baru setahun bekerja di kantor tsb.)

1 comment:

Mei-Sari said...

Tat, tembok yg sebelah mana sih? gue cari2 dari kmrn kok ga ketemu yaa?