An Early wisher and a cupped handful of Cheese Bread..

Catatan Senin pagi diawal pekan ini *Setelah sekian waktu rehat sejenak dari blog*

Dua minggu belakangan ini, serasa semangat buat menjalani hidup ini surut begitu aja. Gw udah beberapa kali telat masuk kantor dengan perasaan ringan tanpa beban (walopun gw tau banget resikonya uang makan gw bakal di sunat), padahal kata “terlambat” sebelum-sebelumnya bisa bikin gw panas dingin, (dari jaman gw tk dulu, ampe gw kerja) tapi kenapa sekarang jadi biasa aja..jadi ilfil sama kata terlambat.

Sampe pada suatu hari, gw liat iklan metro this morning, kata2 penyiarnya terus-menerus terngiang dalam benak gw, kalo berangkat lebih pagi itu udara masih lebih segar, kalo berangkat lebih pagi itu jalan masih belum terlalu macet kalu berangkat lebih pagi itu lebih banyak sisi positifnya ketimbang sisi negativenya, (tentu dalam bhs inggris yak..) dari situ gw coba bertekat untuk kembali lebih disiplin sama hidup gw…at least kembali merasa terlambat itu sebagai momok yg menakutkan bagi gw…dan kembali pada habit lama yaitu berangkat lebih pagi.

dan pagi ini..gw berhasil mewujudkanya…

Gw berhasil bangun “hanya” dengan 2 kali snozze buat alarm hp gw, berhasil juga tiba di terminal lebih pagi, berhasil duduk dengan nyaman di kopaja dan di spanjang jalan menuju kantor, gw terus memperhatikan jalan-jalan yang gw lewatin dan gw tau bener bahwa kira 10-15 menit lagi jalan ini bakal macet banget, gw juga sadar bener bahwa betapa tidak enaknya berada dalam kopaja penuh sesak dan terjebak macet (walopun duduk) lengkap dengan sorot matahari pagi yg teuteup panas, dan semua itu bisa gw hindari hanya dengan berangkat kira-kira 10- 15 menitan lebih pagi, bayangkan perbedaan besar yang bakal dirasain. Dan the most important thing is gw berhasil mendapatkan setangkup roti keju favorit. gw dari kios kecil langganan gw, udah lama banget selalu keabisan…huehuehue…

Jadi, walopun jenuh masih belum tuntas melanda gw, at least semangat untuk bangun lebih pagi mulai tumbuh lagi. Well…mudah-mudahan gw dapat mengatasi rasa jenuh ini.

2 comments:

gani said...

bagus tatz, tetep semangat, merdekaaaa !!

zuki said...

bikin hidup lebih hidup. Nikmati semua proses ... coba nikmati mulai dari mematikan alarm, mandi, sarapan, berangkat ... coba lihat orang-orang di kopaja, orang-orang yang berjualan, ramainya suasana pagi.

Bikin hidup lebih hidup .. selalu cari yang baru!

Tetap semangat and keep posting .. :-D