Menulis Saja

Tadi iseng-iseng saya buka-buka lagi archive tulisan saya di blog ini, dari saya baru mulai kenalan sama yang namanya blog sampe sekarang ini.

Ternyata seneng juga yaa bisa liat-liat tulisan sendiri dimasa lampau, walaupun kadang mikir kok bisa-bisanya saya nulis topik ini atau kok bisa-bisanya saya berfikir se-naif itu atau kok bisa-bisanya saya mengumpat (bad habit yang terus saya harus kontrol dan kikis perlahan-lahan).

Membuka kembali dan membaca tulisan-tulisan lama sendiri bikin kita sadar sejauh mana perkembangan kita, cara berfikir kita dan kedewasaan kita. Makanya menulis di Diary itu katanya bagus, bikin orang belajar jujur sama diri sendiri, belajar ngungkapin perasaan, pun hanya terhadap sebuah buku (atau PC or note book), at least secara ga langsung kita diajak belajar merangkai kata menjadi kalimat-kalimat dari hanya sekedar imajinasi dibenak saja, karena alangkah tidak enaknya menjadi orang yang tidak mampu mengungkapkan perasaanya sendiri, terbebani, lalu frustasi, tanpa membagi, dan mati bunuh diri...*hualah..ngaco niy..huehue*.

Makanya lebih baik menulis saja, walau hanya tentang diri sendiri, yang penting bisa bikin heppy....*ihh jadi kek puisi*..

yuu kita nulis...*himbawan dari orang yang bukan berlabel penulis, tapi sok' mau jadi penulis...padahal dulunya mau jadi pelukis, kis, kis, kis...hehehehe*

5 comments:

Anonymous said...

setujuuuuu!

pokoke inget selalu pepatah lama, menulis jauh lebih baek daripada bunuh diri.

Tatz Sutrisno said...

emang jauuuuh baaanget lebih baik dari pada bunuh diri..hehehe..

zuki said...

betul ... baca tulisan sendiri, bisa jadi termenung, bisa juga manggut-manggut, bisa tersenyum simpul, dan bisa juga jadi malu sendiri ... :)

Anonymous said...

emang bener tuhhh...
kalo' baca tulisan sendiri pertamanya pasti senyum senyum sendiri, abis itu jadi malu sendiri... [happen to me a lot, makanya tulisan2 gw pada akhirnya banyak yg berakhir di lemari buku aja, yg paling sial udh masuk tong sampah dan gak pernah gw inget kalo' gw udh pernah nulis itu...]
skrg, gw lagi giat2nya nih pengen nulis... tapi kadang2 ilham datang di saat kantuk menyerang... gak jadi2 dehhhh... :D

Tatz Sutrisno said...

@gani: iya..dosa lagi.
@zuki: hehehe..manggut-manggut. sepertinya "bercermin" bukan hanya lewat cermin yaaa..
@Jha2: cerpen2 ga mutu gw malah ilang karena hardisk kompuku ngadat..hiks..hiks..tidak juga jadi archive dan cerpen spontan itupun tak juga bisa diulang.