FanGirling to Korea part III - Myeongdong!




Myeongdong diguyur hujan lebat sesiangan itu. Jadi lengang-kah jalanannya? tentu engga'...hahaha...salah satu pusat perbelanjaan terkenal di kota Seoul apa lagi buat fans hallyu (Korean Wave) itu tetap ramai disambangi pengunjung baik lokal maupun interlokal macem kita inih hehehehe.

Myeongdong itu semacam koridor beralaskan paving block dengan jajaran toko-toko yang mengapit cantik di kanan kirinya. Jualnya pun bermacam-macam. Mulai dari segala jenis toko kosmetik lokal seperti Nature Republic yang menyambut kita begitu kita keluar dari exit 6 stasiun Myeongdong, toko sepatu Adidas, toko busana Forever 21, Zara, Uniqlo lalu ada juga SPAO yang pastinya udah ga asing banget dikalangan fans kpop karena 2 toko pakaian dan aksesorisnya ini masing-masing sempat ditenarkan oleh Bigbang buat Uniqlo dan SPAO yang masih menggunakan Super Junior dan SNSD sebagai brand ambassador mereka, hingga ke brand-brand buatan lokal yang asing ditelinga saya. 
Belum lagi jajaran pedagang kaki lima di sepanjang jalan-jalan di kawasan Myeongdong yang tak kalah menawarkan berbagai-macam dagangannya. Dari topi dan kacamata, hingga cemilan khas Korea. 

Kalau kalian cape' jalan-jalan, coba aja mampir sebentar ke resto-resto mungil yang ada di dalam kawasan Myeongdong. Biasanya resto-resto tersebut terletak di lantai 2. Maka kalian bakal menemukan ada beberapa makanan enak mulai dari ayam goreng hingga masakan khas korea. 




Back to Myeongdong, ada beberapa hal yang bisa dicatat disini, khususnya sih buat fans kpop atau hallyu wave :
  • Kalau ingin ke Myeongdong, kalian harus ke subway station Line 4 (line berwarna Biru)
  • Turun di Myeongdong Stasiun, keluar ke exit nomor 6
  • Mayoritas toko kosmetik produk lokal semacam Nature Republic, Etude House, Holika-Holika, Bavi Phat, Face Shop, Missha, Tony Moly, too cool for school dan sebagainya ada disini dengan free sample/gift setiap masuk ke toko-tokonya. Silakan berburu free sample di sini ^^
  • Everysing (ituloh, toko yang jual fans stuff resmi SM Entertainment) ada di 2 lokasi. Di Abgujong dan di Myeongdong. Saya cuma berhasil ke Everysing Myeongdong yang terletak di lantai 4 SPAO Store.
  • Selain dagangan toko, lapak-lapak pun berjajar di sepanjang jalan seperti yang tadi saya sebutin dengan macam-macam dagangannya mulai dari kacamata 10 ribuan Won, makanan, T-shirt (dengan ukuran all size dan S doang T__T).
  • Toko Cinderamata juga ada di sini, tapi disarankan untuk beli di Pasar Namdaemun aja, lebih murah dan beberapa pedagang bahkan bisa berbahasa Indonesia ^^
  • Untuk yang ingin menukarkan uang, money changer juga tersedia, tapi lebih baik tukarnya pakai USD ya.
  • Selain toko-toko dengan brand lokal, brand luar juga sebenarnya ada, macem Adidas, Reebok, Body Shop dll. Tapi menurut pengalaman saya ketika liat-liat kosmetik Maybelline di seputaran Ewha Shincon, harganya jadi jauh lebih mahal ketimbang kalau kita beli di Indonesia. Jadi ga' disaranin.
  • Toko CD juga ada di Myeongdong, tepatnya di lantai 3 Nature Republic store yang dekat pintu subway (karena Toko Nature Republic ada 2 di Myeongdong)
  • Mau tau kisah lebih lengkapnya? silakan baca buku SEOULVIVOR terbitan Penerbit Haru ^^

2 comments:

meoxcity2004 said...

udah baca bukunyaaa...
kapan2 ngadain acara backpacker bareng2 dunk... saya nggak punya temen yg mw backpackeran ke korea.. nd juga klo sama teman yg nggak menguasai bahasa inggris bisa2 kaya orang gagu.. pake bhs isyaratt...
kepinginnn bangetttt bisa backpackeran ke korea..
hayukkk...
ya..ya.yaa....

Tatz said...

@ meoxcity2004

Seru bgt tuh...lagian saya juga blum puas muter-muter di Koreanya hehehe...nanti dipikirian gimana dan kapan deh ^^