Sukses itu......

Tadi selepas makan siang, ym saya yg kebetulan online, tiba-tiba pop-up munculin pesan “joint chat” dari temen2 kampus saya. Maka siang itu disela-sela kesibukan rutin saya dikantor, sesekali saya menanggapi beberapa obrolan ngalur ngidul dan semrawut serta terlihat ga terkontrol dari teman-teman kampus.

Entah siapa yang memulai tiba-tiba muncul lah topik yang bikin teman2 saya jadi fokus dan konsen sama confrence chatnya. Topiknya yaitu sukses. “Apa sih definisi sukses menurut elo...?” kata seorang temen saya.

Ada yang menjawab “gw berhasil koleksi dvd film2 kesukaan gw plus playernya dari uang sendiri” (sounds shallow dont u think? …well…actually I’m the person who said it ....hehehe), ada juga yang menjawab, “sukses gw, yaitu bikin orang tua seneng”. Temen saya lain lagi, dia bilang “sukses itu tercapainya smua cita-cita gw” bahwa dia juga bilang citacita adalah tangga menuju mimpinya. Saya yakin banget kalo percakapan ini diterusin bakal 7 hari 7 malem ga kelar-kelar mirip pertujukan wayang kulit, abis semua punya pendapat berbeda karena faktor cara padang dan tolak ukur mereka terhadap kesuksesan juga berbeda-beda.

Saya jadi mikir, selama ini udah sebanyak apa sih usaha yang saya lakuin buat ngewujud-in si "sukses" tadi , dan kalo dirunut mundur, apa sih sukses menurut saya itu..?, mundur lagi sedikit, emang saya punya definisi sukses, mundur lagi sedikit, apa saya pernah memikirkan sukses saya tuh yang kek gimana...?...my oh..my..ternyata..saya baru kepikiran sekarang *seriously im thinkin' bout it now* ....

Menunggu saya kelar berfikir *yang bisa makan waktu 7 hari 7 malem juga..hehehe*, saya mo tanya sedikit niy, kira-kira menurut kamu sendiri sukses itu apa dan kek gimana sih..?



8 comments:

dahlia said...

sukses ngak ada ukur , say..
like kuiz want to be millioner, getoo deh.

dah sukses lewat titik aman,
trus lanjut lagi ke titik aman yang laen

jadi jangan terlalu dipikirin yah...

ngak abis, lakukan saja sesuai hatimu..
dan pasti sesuai aturan

Met long week end juga honz..muach muach

Ronn said...

“gw berhasil koleksi dvd film2 kesukaan gw plus playernya dari uang sendiri”

menurut gw itu gak shallow... justru lo bagus udah punya parameter sendiri. Kebanyakan orang malah masih meraba-raba.
Gw yakin, setelah beli dvd dengan duit sendiri tercapai, lo akan mencoba mensukseskan cita-cita lo yang lain...

one at a time, lama kelamaan ga kerasa lo udah mencapai lebih dr yg lo harapkan. and in one point you'll think "Wow, can't believe i've managed to have a successful tatz-life"


*confusing yah?!?!? hahaha*

konnyaku said...

minggu depan spring break, jd benar2 long ^^

sukses bagi saya, bisa backpackers to the parts of the world i wanna see, do charity stuff there if they need me and write a book about it. lalu menetap di suatu tempat and build a library untuk umum :D

and i also dont think the DVD thing is shallow ^^

enjoy weekend *hugs*

gani said...

berhubung skrg udah lebih dari 7 hari 7 malem, aku mau tanya hasil akhir dari pemikiran dan perenungan tentang arti sukses untuk seorang tatz.
so ... sukses menurutmu adalah?

*kalo aku sih nunggu 7 purnama baru bisa jawab ini :d*

Tatz said...

@dahlia:
@ronn:
@Stella:
Wah...thanks Semua for opening my mind..bener juga yaa, ga ada parameter baku buat mengukur suksesnya seseorang..ok,mulai sekarang saya akan membagi titik aman sukses saya dalam beberapa tahap deh..hihihi..
@gani:
suksesnya saya yang berikut adalah berhasil goin' abroad yipiiee..*nabung dari sekarang*

shiva said...

*sama2 mulai nabung dr skr jg*
sukses .. sukses ... apa ya?

Tatz said...

Ayoo nabung..kita ke korsel bareng-bareng va *^_^*

zuki said...

sukses = bisa berguna untuk orang lain?

apa kabar .. maaf udah lama nggak mampir .. :)