Kebun Raya itu Indah, Jendral.


(pic. taken by tatz)

Jangan heran kalo merasa pernah baca another similar version di journal mereka-mereka ini Jha2 , M-roon , Ajoe, Alps, Karena eh karena, pada saat yang sama, jam yang sama ,dalam suatu lokasi yang sama, dengan tujuan yang sama, kita pernah melakukan kegiatan bersama..(bingungkan..bwhuehe..) dan itu bukan merupakan suatu kebetulan belaka…we are planning for it…trip to Buitenzorg aka langit bocor aka bogor tepatnya ke kebun raya bogor. Yup..sabtu nan (alhamdulliah, ternyata) cerah itu kita mutusin buat jalan-jalan sekedar kopi darat YM hehehe..ga juga denk..teman-teman saya yang udah saya kenal dari jaman kuliah dan kebetulan sekarang paling aktif di YM itu udah dari kapan tau bikin planning buat jalan-jalan.
“kerumah si anu yuu, kedufan yuu, kebandung yuu” dulu-dulunya pernah bikin rencana yang kek begitu tapi yang sukses (walaopun cuma delapan ekor saja) piknik ke kebun raya ini. But that's okey, coz I got a great picnic grouppies, thanks to you guys.
So, setelah jadwal yang mencla-mencle plus janji-janji surga dari beberapa orang yang pada hari H-nya ga bisa hadir, kita sepakat hari sabtu tanggal 13 may 2006 (I’ve just realize kalo kemaren tuh tanggal 13 hehehe..) merupakan hari yang okey buat piknik ke kebun raya. Sempet juga sih takut sama cuaca yang unpredictable, trus Bogor yang terkenal hujannya, tapi cuaca hari itu bener2 bersahabat, sampe2 prediksi saya hujan bakal datang (berdasarkan pengalaman) sekitar jam 3-4 an ga terbukti, cerah aja gitu sampe sore…
Berbekal kamera digital(1st thing that jump into my bag) tripod, dan ransum siap makan dengan dosis cukup banyak, saya berangkat pagi itu menuju stasiun depok baru, rencananya bakal ketemu sama alpha dan langsung cabs ke bogor pake KRL yang masih terlihat manusiawi karena ga terlalu padat.
Tiba dimeeting point pertama sudah menunggu teman2 saya yang lain (Desy, Aju, Vita, Jha2) yang tengah asik mengais-ngais tempat makannya..oow rupanya mereka kalaparan..(hehe) nunggu kita dateng, setelah uji coba kamera pertama (alias poto2) muncullah sang pangeran Mroon hehe ..actually he is the only guy who shows up that morning.
Chat bentar..
Kita langsung cabut menuju pintu masuk arah jl. Pajajaran,
Setelah menempuh track agak jauh, kita ketemu orang kedelapan dalam grup piknik kita the 2nd guy, Cipto, menunggu ditepi kolam istana, yang ternyata setengah resah takut kita mangkir hehehe..sorry cip for waiting for us for so long.
1st impression…
Ternyata kebun raya bogor itu baguuus banget, dengan dana minim, kita udah bisa menikmati hamparan padang rumput luas, kolam besar dan kecil, pohon-pohon besar yang butuh beberapa orang buat memeluknya, track yang bersahabat, dan udara yang bersih…segeeerrr banget.
Scenery-nya bikin foto-foto kelas amatiran jadi lebih hidup.
Terus karena luasnya, kita bebas mencari tempat-tempat untuk berfoto, dan istirahat menggelar bekal. Dari mulai sekedar cari tahu perkembangan terkini, sampe curhat dan gossip kita bahas di gelaran kita itu, senangnya ..^^.
Ga lupa kita juga nyempetin nengok Museum (yang sebenernya keren kalo di rawat) Zoologi. Entah udah berapa kali saya ketempat itu, dan yaaa..masih begitu-begitu aja.

Pulang dari sana ga lupa kita mampir ke kedung dalam, apa lagi kalo bukan mencari sekedar oleh-oleh khas bogor, asinan dan roti unyil, banyak banget yg pengen saya certain di tempat itu tapi nanti aja deh.
After that…akhirnya kita berpencar pulang, ada yang naik KRL, ada yang ingin bis saja, dan ada yang pilih ber angkot ria karena ga jauh.
On the bold line, we have a great time there..bukan begitu wahai teman-temanku…
Ku tunggu piknik-piknik berikutnya yahh…*two tumbs up with grin mode; on*

(laporan selese)

3 comments:

Ronn said...

we should do it another time.... Picnic is better than hangin out at the mall *boring*

jhajha said...

yup!!
bener banget tuh Ronn...
disamping lebih sehat, piknik juga lebih ngirit... hehehe

hanan said...

waaaaa....enak dong yah kopdaran di kebun raya bogor, evy gak pernah ke sana tuh, habis jauh :D refreshing memang harus sering2 biar gak stress, kalo evy refreshing yg paling murah ya.....tidur..:D:D