Pick pocket? here's the tips..

Mau kasih tips niy, based on true story tapi bukan saya yang ngalamin sih, its about a pick pocket things..
ceritanya begini, kemarin kamis itukan hujan mengguyur jakarta sejak sore dan berlangsung cukup lama. Banyak orang-orang yang mencari tempat berteduh termasuk terminal Blok M yang punya 6 koridor bus sesuai tujuan masing-masing. Kepadatan orang-orang yang menunggu bus di koridor itu sudah terjadi sejak di anak tangga menuju koridor itu dan sangat-sangat berjubel, sampai-sampai untuk melongok keluar melihat bus jurusan mana yang lewat saja susah sekali. Tapi Akhirnya saya berhasil juga naik metromini yang dimaksud dan duduk manis didalamnya, ga berapa lama dua orang perempuan muda terliat sibuk salah satunya mengais-ngais tasnya dengan panik, ternyata perempuan itu kena copet. Nah berikut tips sederhana dari saya itu menghindari hal-hal itu terjadi lagi :

- Apapun jenis tas anda, back pack, postman bag, radio bag, tote bag, usahakan untuk diletakan didepan dada anda dan lindungi dengan tangan, jika keadaanya seperti yang diatas, berjubel, berhimpit-himpit.
- Tetap waspada dan konsentrasi dengan barang bawaan, jangan mudah terpancing dan buyar konsentrasi anda karena tiba-tiba seseorang membuat keributan kecil, karena biasanya hal itu dilakukan untuk mengalihkan perhatian anda.
- Hindari orang-orang yang terlihat tidak sama kepentingannya dengan yang lain, misalkan jika sedang menunggu bus, orang-orang ini terlihat hanya melihat-lihat tanpa berusaha mencari bus yang dimaksud.
- Dan berusahalah keluar secepatnya dari himpitan-himpitan yang tidak lazim, misalkan tiba-tiba anda terhimpit oleh beberapa yang tak dikenal secara bersamaan sedangkan sebelumnya tidak, dan awasi terus tas anda.

well, mungkin sebagian dari anda pasti sudah pernah tau hal-hal yang harus dihindari, dan pasti sudah bisa mengenali ciri-ciri pencopet jika telah terbiasa dengan kerumunan-kerumunan tadi, tapi tetap waspada tentu ga ada salahnya, karena kalo udah kejadian yang rugi pasti anda sendiri kan??..

2 comments:

zuki said...

maksud minta detil apa nih? filenya mau dikirim via email gitu? besarnya sekitar 3 MB, siap menerima? kalau siap minta alamat emailnya ... :)

Tatz said...

maksudnya detailsnya make kamera apa gituh, trus kecepatannya, ada efek2 photograpi khusus ga ..gitu loh bang..hehehe kek yang saya ngerti aja, siapa tau saya bisa belajar ngambil foto sebagus bang zuki...:)