Mirip..

Anggapan bahwa semua orang asia [jepang-china-korea] sama, ternyata masih melekat dibenak para orang-orang asing, terutama didunia perfilman khususnya di Hollywood.
Sebut saja bintang film asia yang melejit namanya belum lama ini karena memerankan salah satu tokoh utama untuk serial Hollywood fenomal berjudul Heroes karya Tim Kring, Masi Oka. Oka berperan sebagai Hiro Nakamura dengan kemampuan dapat berteleportasi menembus dimensi ruang dan waktu.
Emang sih di serial tersebut, Oka tetap memerankan tokoh yang masih sama-sama dari Jepang-asalnya, namun penampakannya sempat saya capture sekilas ketika dia menjadi flash appearance untuk film drama komedy Along Came polly, dan dia menjadi tokoh [tdk penting] yang bernama WonSuk.
Won Suk sih, sejauh yang saya tahu bukan nama orang jepang, tapi nama orang Korea, dan apa yang paling menarik? Kenal tokoh Ando Mashashi? Yap, kawan dekat tokoh Hiro Nakamura yang diajak berteleport bareng Hiro menjelajahi Amerika dan hampir mati di bunuh Sylar, ternyata diperankan oleh James Kyson Lee, seorang warga keturunan korea yang menetap di Amerika. Hehehe...unikkan?

Tapi memang gak gampang juga sih ngebedain orang asia. Misalnya orang Indonesia sama orang Malaysia. Orang Indonesia [yang aga’ putih] sama orang Vietnam [temen saya pernah ngalamin-dikira orang setempat ketika bertandang ke negera Vietkong itu], orang Glodok sama orang Taiwan [mulai sara..hehehe] ..orang India sama orang Banglades [saya sih gak bisa bedain-sampe saya liat foto suaminya temen saya-tetep gak bisa bedain], orang palembang sama orang korea [nah loh-kasusnya guru saya niy..hahaha]…

Udah ah mulai ngaco, maklum gula darah turun akibat puasa, jadi rada-rada berhalusinasi.


Ciao!



[credit pic: wikipedia.org]

4 comments:

de2via said...

eh, iya vi juga kadang sebel... nonton "Memoirs of a Geisha" gak? si Ziyi Zhang sama Li Gong itu gak ada tampang jepang2nya...

orang amerika mana ngerti!

Ronn said...

Ini kan yang sempet disentil Paul Haggis lewat film pemenang Oscar 2006. Dalam salah satu adegan digambarkan toko milik sepasang suami istri imigran dari Iran dirusak oleh sekelompok orang dan di dinding toko mereka dituliskan hinaan dan makian yang intinya menjelek-jelekkan orang Arab (sehubungan dengan terorisme).

Trus dalam keadaan setengah menangis, si suami berkata (kurang lebih seperti ini),

"Kita bahkan bukan orang Arab, kita orang Persia..."

Yup... orang Amerika menganggap semua orang Timur Tengah adalah orang Arab..

intinya: orang Amerika are SOTOY

imgar said...

oot..
ngomong2 ttg hiro..
udah liat mug hiro blom..? lucu loh.. :D

Ale said...

Ahahaaahaaa...
iya gw baru sadar, sempet bertanya-tanya "kayanya pernah liat si Hiro deh" eh terjawab juga akhirnya!

Thanks ya Tatzz..