Oktober, November, Desember...brrrrrr...

Walau global warming sepertinya telah mengacaukan siklus musim di seluruh dunia, tapi untuk Indonesia khususnya Jakarta dan sekitarnya sepertinya musim hujan masih akan kembali melanda pada bulan-bulan dengan akhiran 'ber', so siapkan payung kalian dan keluarkan jas hujannya karena hujan sebentar lagi akan datang seenak hati.
Ada satu permintaan kecil buat sang Pencipta jagat tiap kali saya harus berbasah-basah karena hujan ketika saya sedang ada diperjalanan *saya jenis manusia yang paling malas membawa payung*, saya berharap semoga hujan deras turun merata setidaknya dalam satu kota yang sama karena akan terlihat imbisil jika saya sendiri kuyup seperti tikus tercebur dikolam ketika saya turun dari kendaraan umum di tempat yang kering kerontang.
Seperti hari Jum'at kemarin. Mestinya saya tunggu saja hujan itu hingga reda ketika saya memutuskan untuk menerabas kelebatan hujan dengan sebuah payung lipat dan dua penumpang di dalamnya yang otomatis basah kuyup menuju halte Trans terdekat di wilayah Kuningan-Jkt. Kebetulan saat itu saya mengenakan rok panjang yang untungnya berwarna gelap sehingga tersamar dari basahnya sebagian besar tubuh saya, pun rok saya yang tak henti-hentinya meneteskan air akibat hujan tadi. Sempat beberapa kali saya peras rok saya sekedar meniriskan volume air yang meresap didalamnya tapi percuma. Saya sukses membuat genangan di sekitar area saya berdiri.
Ketika saya turun dan mengigil kedinginan akibat kombinasi baju basah dan AC bus Trans yang dinginnya amit-amit itu, ternyata di daerah Cilandak tak setetes hujanpun turun membasahi bumi Cilandak yang tidak begitu jauh dari Kuningan itu. Sayapun sukses terlihat imbisil.
Kita tunggu saja apakah di bulan Januari (atau kependekan dari Hujan sehari-hari-hehehe) ini juga bakal terus diguyur Hujan dasyat...but again' saya gak pernah membenci hujan, I love it thought.



\^_^/
pics: poopart

1 comment:

Yuki Tobing said...

haha, same with you tatz, I do love rain.. kalo ujan, gw bisa duduk berlama2 di deket jendela cuma buat nontonin tetesan2 hujan di luar, hehe.. cuma satu yang gw benci, jangan turun di waktu gw mau maen basket, haha..