Kaleidoscope 2012 based on my Instagram ^^

My Instagram, desktop interface.

Tadi iseng-iseng nyeletuk lewat twitter soal betapa aktifnya saya sama Instagram (pada tau dong Instagram itu apa) sampe-sampe kayanya saya bisa bikin kaleidoskop 2012 berdasarkan foto-foto yang saya ambil dan upload di jejaring sosial itu.

Tapi pas saya liat-liat Instagram saya lewat desktop, iya juga sih. Saya selama ini emang suka random gitu ngambil foto apa aja, kapan aja dan dimana aja terus saya pindahin ke IG (Instagram) eh, tau-tau saya bisa menyimpulkan sendiri kemana dan ada hal-hal apa aja (yang tentunya cuman ruang lingkup saya dan sekitar saya) yang terjadi sepanjang 2012 ini. Akhirnya, karena berfikir saya juga belum pernah nulis kaleidoskop pribadi, ga ada salahnya saya nge-blog soal ini sekarang, yuk ah kita mulai dari awal tahun ini. (semua foto-foto dibawah adalah foto yang pernah saya upload di Instagram)



Januari 2012

Alhamdulillah~ berkah terjadi di penghujung tahun 2011 yang efeknya masih berasa banget hingga awal 2012, bahkan sampe sekarang kalo saya boleh bilang. Yang pertama, Buku non-fiksi Traveling SeoulVivor yang saya tulis bareng novelist beken Lia Indra Andriana telah terbit semenjak bulan September 2011 lalu dan saya jadi punya pengalaman baru. Pengalaman ketemu pembaca, pengalaman jadi bintang tamu di radio, pengalaman tanda-tanganin buku sendiri dan yang pasti, pengalaman menulis hingga proses pembuatan buku ke penerbit. Semua itu ga bisa dihitung pake materi apapun di dunia ini ^__^.
Saya juga punya keponakan baru yang lahir akhir tahun 2011! Senangnya~ 


Februari 2012

Bulan-nya teman-teman! Kayanya bulan ini saya sering banget nongkrong di luar dan menghabiskan waktu luang saya sama teman-teman. A friendship month indeed!


Maret 2012



Beast --salah satu boyband dari Korea-- konser ke Jakarta tanggal 17 Maret! wow....tapi saya ga berhasil nonton, keabisan tiket (calo) hihihihi......oh, tapi yang bikin saya wondering sesuai pic di atas adalah; ada beberapa fans yang datang lengkap dengan atribut cheering dan kaos serta jaket Beastnya, tapi mereka ga punya tiket. A to the NEH......

oh iya, saya juga jalan-jalan nemenin mama ke Cibodas sama ibu-ibu arisan-nya. Objek yang tepat buat Shutterbug macem saya ini - seperti foto makanan berikut, Foodporn pertama saya yang saya jepret dan saya puas liat hasilnya. Cukup keliatan yummy, gak?


April 2012

Jalan-jalan ke Kota Tua di akhir pekan sama Besties. Nothin' compare to this! lalu nongkrong di Cafe Batavia. Sebuah Kafe jadoel yang saya yakin merupakan a-must-visited-old cafe untuk para turis asing khususnya turis dari Belanda.


Di penghujung bulan, saya berkesempatan 'mentraktir' Mama dan Adik saya untuk  liburan ke Bali! saya senang, semua senang....tapi saya juga bangga akhirnya bisa ngajak liburan keluarga :)



Mei 2012

Bulan Mei jadi salah satu bulan terbaik karena saya bisa datang langsung dan menyaksikan Festival Waisak 2012 lalu berhasil menerbangkan lampion harapan bersama dengan 1000 lampion lainnya   di pelataran Candi Borobudur, Magelang. One of the best moment in my life!




Juni 2012


Nonton Penyanyi Jazz beken dari Jepang Monday Michiru di Hard Rock Cafe Jakarta dan gratis pula dengan 'also' guest star Dewi Sandra yang cantik sekali malam itu ......happy!




Oh iya, di bulan ini juga Jakarta -- Kota metropolitan tempat saya cari uang-- berulang tahun yang ke ...saya lupa yang ke berapa hahahaha....*failed commuter


Di penghujung bulan Juni aktifitas nonton konser saya bertambah dengan datangnya Boyband lain dari Korea, MBLAQ yang berhasil menggelar konser mereka di MEIS Ancol. Saya berhasil nonton juga coz' I love them and I love their songs! 



Juli 2012

Marhaban Ya Ramadhan! awal puasa tahun ini starting bulan Juli. let's slow down the life rhythm.





Agustus 2012

Lebaran! Selamat Idul Fitri ....Horeee ^^ 






September 2012

One of my Besties's house warm. Lalu kita dimasakin spaghetti dan nonton DVD sambil ngobrol sampe malem. Waktu seakan melesat secepat kilat ya kalo kita sedang bercengkrama sama orang-rang yang kita sayang.




Oh iya, di bulan ini juga salah satu konser Kpop Akbar di gelar di Gelora Bung Karno. SM Entertainment yaitu salah satu talent management dari Korea memboyong seluruh artisnya untuk tampil dan bernyanyi di Jakarta dengan nama konser  'SMTown' . Rame, akbar, dan gegap gempita deh! Tapi yang paling menggembirakan sih saya berhasil nonton karena menang Quiz dari Fox Channel Jakarta alias  nonton gratisan....Super KYAAA!



Kalau yang ini adalah sepatu cat pertama hasil buatan saya sendiri! yeah....*joged-joged. Prestasi kecil di bulan September hehehe....





Oktober 2012

Thailand! Akhirnya jadi juga bekpek ke negara ini lewat tiket promo (seperti biasa) dari Air Asia yang cuma sekitar 900 ribuan PP dan sudah all in. Selain Bangkok, saya juga singgah ke Pattaya, huhuy!





and this is my first wine! iya penasaran sama rasanya, minumnya cuma seiprit kok hehehehe...





November 2012

Another month, another Kpop concert. Kali ini grup ballad dari Korea yang lagunya keren-keren dan sering banget menghiasi OST drama-drama Korea; 4Men datang ke Jakarta. Sebenernya sih engga konser, tapi lebih ke showcase dan datang juga karena diundang oleh salah satu bank swasta dalam rangka ulang tahun bank tersebut. Dan lagi-lagi saya nonton secara gratis, Ahlamdulillah banget. 





Bulan November juga udah mulai masuk musim penghujan. Curah hujan tinggi, udara jadi (lumayan) dingin kalo malem, dan keinginan untuk makan martabak manis keju yang masih ngepul-ngepul meningkat....iya modus doang sih, emang doyan sebenernya :D



Desember 2012

Burma atau Myanmar. Dikasih kesempatan buat travelling ke negara indah ini di penghujung tahun. Office Trip tahunan yang selalu jadi highlight of the job hahahaha....




Untuk semua kota dan negara yang pernah saya singgahi, untuk semua konser-konser yang sudah saya tonton secara langsung, untuk semua makanan serta minuman yang baru pertama kali saya coba dan untuk semua waktu yang saya habiskan dengan canda tawa bersama keluarga dan kawan serta pencapaian-pencapaian baik besar maupun kecil, semua adalah priceless...Alhamdulillah, bahkan untuk kejadian serta kenangan buruk yang terjadi di tahun 2012, semua adalah pembelajaran dan akan selalu ada hikmah dibalik semuanya. 

Selamat tinggal 2012...
Selamat datang 2013...
Semoga lebih baik dari tahun-tahun kemarin. 
Aminnnnnnn

4 comments:

Insanbatavia said...

saya udah mampir ke gallery ente di IG, keren gallerynya bro.

Salam kenal dan Met Tahun Baru 2013.

Tatz Sutrisno said...

@insanbatavia, thanks mas!

Selamat Tahun baru 2013 dan thanks sudah mampir ke blog dan IG saya :)

FIKi said...

happy new year tatz;)

Tatz Sutrisno said...

@FIKi : Met Taon Baru jugaaaa~