Tough Question From the Youth One..

Image hosted by Photobucket.com
(Makasih buat Tasya sama Resta, dua gadis cantik nan imut...)

(akhirnya bisa juga diposting)

suatu hari, seorang gadis cilik yang cantik duduk dalam pelukanku. dia mendekapku sambil berceloteh riang. Umurnya masih 6 tahun kala itu dan telah bersekolah.

Adik kecil : tante..tante...aku mau cerita dong..(dengan sikap manja dan kenes menggelayut pada tanganku)
Aku : Mau cerita apa sayang...(sambil kemudian memangkunya)
Adik kecil : tadi nih ya tante, waktu aku disekolah, aku ditembak loh sama temenku (dengan mimik muka ekspresif dan lucu)
Aku : ditembak..?? (takjub dengan apa yang baru saja kudengar) memang kamu tahu artinya ditembak?
Adik kecil : aku tahu. itu kan tante yang cinta-cintaan sama anak lelaki.
Aku : (nganga, saking takjubnya)...terus?
adik kecil : ya..aku tolak tante.
Aku : kenapa?
Adik kecil : abis orangnya jelek sih..hihihi..
Aku : (Thanks to sinteron indonesia @#%&#!!)

Ga berapa lama, temenku yang tante aslinya si Adik kecil datang dan mengajak keponakan semata wayangnya untuk segera mandi sore dan mengaji.

Temanku yang Tantenya Adik Kecil (TyTAK) : Adik kecil..ayo mandi. udah sore nih, abis shalat Magribkan kita ngaji.
Adik kecil : ah..aku ga mau ngaji tante. aku kan mau jadi dokter.
Aku & tyTAK : ??? (berpandangan bingung)

putar otak sebentar, lalu..

tyTAK : adik sayang, walopun nanti kamu jadi dokter, kamu harus ngaji. biar nanti bisa bacain doa buat pasien dan bisa baca bismillah sebelum suntik pasiennya. kita kan harus baca bismillah setiap mau mengerjakan sesuatu, biar Allah ridho.
Aku : nice answer dude..(setengah berbisik kekuping temenku itu)
Adik kecil : iya deh...

Dan kemudian mereka berjalan beriringan menuju kamar mandi. Masih kudengar sayup-sayup celoteh si adik kecil yang kenes menanyakan perihal ke Esaan Allah sama tantenya, entah jawaban apa yang dikasih si Tante sama keponakannya yang kritis itu.

(gonna be a tough question, I suppose)

3 comments:

gani said...

sounds like postingan dari seseorang yg udah amat sangat pengin menimang anak ...

Primadonna Angela said...

emang anak kecil suka nanya aneh-aneh. jadi inget pas ngajar anak tk, dan anak itu ngajak kencan! weleh, weleh...

t.w. said...

huhuhuhhu... jadi pengen punya anak cepet-cepet.... *lho !!*

salam kenal yah, tatz.