Bahasa Jadul...

(dikutip dari bulletin board ron-ron)

Masih inget nggak waktu pertengahan tahun 90-an , tiba-tiba bahasa Indonesia banyak banget terdapat kata - kata baru ? Seperti magang, pakar, kendala dan lain sebagainya. Para ahli bahasa seperti om J.S. Badudu aja bisa bosen sama bahasa -bahasa lama, apalagi kita yang lebih muda , iya nggak ? Jangankan sama bahasa,sama pacar aja juga bisa cepet bosen.
Nah apalagi di era millenium, masa elo mau sih masih ngomong pake E.Y.D ( Ejaan Yang De'ilah kuno banget).

okeh deh, check this out :

[yahuud]
gila ini kata jaman gue smp juga udah kagak asik.

[sohib]
yaa boleh2 aja tapi kuno........ banget

[dokat]
gileee norak ah ... bilang aja duit !

[yo-i coy]
ini nih sok gaul tapi gak asik.

[..la yauuuuwwuuuuuh ]
sok asik ah...

[ogut]
hehehehe..jadi inget komar.

[bra'i]
denger aslinya aja (abri) udah gak enak,
ini pake dibikin jadi bra'i segala ..huh apaan sih !

[doi]
"doi gue cakep deh" (ih geli ah..)

[...nih yeeee]
pas jaman kakek gue masih abg aja kata ini udah
kuno banget

[yo-i cinggg]
temennya si "yo-i coy"

[ gile cingggg]
yeee ini sih sodaranya "yo-i cing"

[ngehe]
nanggung banget kalo mau ngomong jorok

[nah yaaaaaa]
heheheh pasti anak SD yg ngomong ginian

[nah looo nahh looooo]
wooi yang bener aja, ini mah udah bener2 kagak
jaman.

[wa-sa-i kat, muke lo kaya' lalat]
mendingan sekalian berantem aja deh kalo ada
yang ngomong ini ke gue !!

[ auk ahh gelap]
kalo nggak tau ya udah diem aja , ngomong begini
malah ngeselin

[emang gue pikirin ?]
kalimat ini sangat populer digunakan oleh om-om
berumur
50 tahun keatas , kalo masih mau pake, yah
silahkan... om!.

[Gila mek !]
Hush Jorok !

[Yoi doi toi]
yeee udah dibilang jangan ngomong jorok !

[Anjeng Anjeng Anjeng]
nah ini dia nih, anjeng aja udah bikin bete,
pake diulang 3 kali pula.

[Auk ah blebeg]
terakhir gue denger kata ini dipake sama
preman kampung rambutan

[Nggak kukuuuuuihhh]
lutuuuuu ... kayak bencong

[Yoi jek]
mas mas, nama saya bukan jekjon

[Nyemot]
duh mo bilang monyet ya monyet, pake
di ribet2in

[Monyong lu!]
mau gaul apa mau ribut nih ?

[Cembokur]
kur kur kur ! tupac shakur ?


[Kokai] ( kokai = kaya .red )
mending jangan dipake deh, kalo orang
salah denger disangkain ngomong tokai,
bisa di gampar sampe jungkir balik lohhh


[Siaul]
tolong deh, kalau masih pingin jaga
image jangan dipake kata yg ini


[Ya amplop]
mau gaul apa mau ngirim surat ?


[Bokis]
mau ngomong bo'ong gak usah pake kis kis deh


[Ajojing yuk]
obrolan resmi kalo lagi di disko dangdut


[Ngapel]
jadi inget almarhum gombloh =)


[Memble]
ngeselin sih tapi ya sutrah lah.


[Kece]
Hilman dengan serial lupusnya yang
mempopularkan istilah 'kece' tapi
asli deh sekarang dah gak jamannya.


[Bokin]
" doi tuh bokin gue " .... uhh, cewek
jaman sekarang kalo dibilang "bokin"
pasti minta putus deh, jadi coba tolong
yah, kata ini harap di kubur dalam-dalam
kalau nggak mau hidup single


[oooo bulet]
jheeedddiccckkk!!! *sambil nendang*


[Alamakjan]
Mas boy, Mas Boy alamakjaaannn


[toil lu....]
ini gue dapet dari temen gue, ya gak usah
disebutin namanya disini lah, ya kan Mon ?


[Nenek lo kiper]
nyela-nyela aja gak usah bawa nenek, bikin betey


[Cakep yak kayak yang di tipi tipi....]
obrolan anak singkong


[Wuih dingin yak serasa di Hero...]
obrolan anak singkong the sequel

[...... booooo]
yang ini gue ngga bisa jelasin, tapi menurut kuping
gue kampung banget
dah!!

[...nek]
emang gw nenek lo..

[mo kemana Brur...]
Jeee... Ubrur-ubrur mah dilaut!

**kalo ada yg mo nambahin, silahkan

8 comments:

wasugi said...

au dah... hehehe.. kalau semua gk jaman.. itu mah dah biasa dong.. kata "aku" aja mungkin dah beratus2 tahun dah ada tuh .. :P

gani said...

duh si tatz, gi bete ya :D

mei said...

heuheu..klo ga salah itu bhs gaulnya tetangga lu deh *ngedip-ngedip nakal bukan kelilipan*

munadi said...

sejarah sangat berharga, masa lalu tak bisa digantikan, kuno bukan berarti ga layak, bisa saja menjadi antik, seperti perjalanan masa lalumu hingga seperti sekarang apakah bisa dan boleh di bilang k......

munadi said...

o ya..., salam kenal n salam terbaik.....

friendship said...

hayaaaaaah...ngakak abis..hehehehe..dudulz banget :D ya elah..kaga salah tuh kate2..iye ga coi.... //kabuuuuuuur

ma said...

so what gitu loh...wehehhehee :D :P

yudo said...

heheheh...jadi inget masa2 smu...
tetapi seru jg seh kalau lagi becanda ngomong begonoan...
eh iya mbaknya...kunjungi www.jadul.org yah :P