3 IRON masuk Jiffest tahun ini.

Director : Kim Ki Duk

Casts : Seung-yeon Lee, Hyung-kyoon Lee, Hyuk-ho Kwon
Production : 2004
Country : South Korea/Japan
Duration : 88 min
Language : Korean (with English subtitles)


Film bergenre...er..Drama kalu gak salah, yang pasti saya udah nonton film ini berbulan-bulan lalu, bahkan mungkin setahun yang lalu, ternyata tahun ini tayang di Jiffest.

Film yang menurut saya rada-rada ajaib dan minim dialog (that is why, Jae Hee harus nunjukin kekuatan acting hanya dari mimik muka dan bahasa tubuhnya) bercerita tentang seorang pria bernama tae suk (Jae Hee) yang memiliki kebiasaan aneh entah disebut pencuri atau bukan, dia sering membobol rumah-rumah yang sedang ditinggal pemiliknya, alih-alih mengambil barang-barang pemilik rumah, Tae Suk hanya menumpang tidur dan makan bahkan dia tak segan mencuci pakaian pemilik rumah serta memperbaiki barang-barang yang rusak.
Suatu hari, karena brosur yang dia tempel digagang pintu sebuah rumah tidak kunjung diambil oleh sang pemilik rumah, Tae Suk berkesimpulan bahwa rumah itu kosong, tetapi ternyata dia menemukan Sun Hwa, seorang wanita yang sering diperlakukan kasar oleh suaminya duduk didalam kamar dalam keadaan shock sehabis dipukuli suaminya.

Singkat cerita Sun hwa memutuskan untuk ikut Tae Suk dan merekapun berkelana dari satu rumah kosong ke rumah kosong lainnya sampai sang suami Sun Hwa menemukan keberadaan mereka berdua dan membawa sun hwa pulang kembali ke rumah, dan Tae Suk masuk penjara, terus...emm..kalo penasaran tetang nasib Tae Suk didalam penjara dan Sun Hwa setelah dipisahkan dari Tae Suk, nonton sendiri ceritanya. Endingnya menurut saya sulit diterka, tapi cukup memuaskan.

Mungkin yang bikin jidat saya rada berkerut hanya tunggangan yang dipakai tae suk, secara dia seorang house breaker, tapi dia punya Ducati..hehehe...dan satu-satunya kata yang diucapkan Sun Hwa pada Tae Suk diakhir cerita..which is...hahaha...cari tau sendiri yahh..

Oh iya satu lagi, seperti film-film korea lainnya yang memiliki lebih dari satu judul, 3 iron ini juga di sebut Bin Jip atau Rumah Kosong.

Happy watching everybody.....

1 comment:

ronn said...

bagus bgt emang nih film...


setuj!!!!


Dulu kan gw jg mereviewnya untuk kolom CineAsia di majalah CINEMAGS

heheheheh