korupsi & Bunuh diri

Senin kemarin (28/5) Mentri Pertanian Jepang Toshikatsu Matsuoka ditemukan tewas bunuh diri, disinyalir bapak itu malu karena terlibat korupsi senilai lebih dari Rp. 2 miliar.
Selasanya (29/5) Shinichi Yamazaki, Mantan Kepala Korporasi Publik yang menangani bidang kehutanan dan terkait dengan skandal Matsuoka, ditemukan tewas bunuh diri di tempat parkir apartemennya.


Dua hal yang bakalan bikin air hujan jadi be-kelir (berwarna-warni) kalo insiden itu terjadi di Negara Indonesia. Bukan karena bunuh dirinya [karena in the name of everything bunuh diri adalah dosa] tapi karena para koruptor di Indonesia itu gak bakalan bikin tindakan seperti itu, daripada bunuh diri lebih baik kabur keluar negeri..hehehe.
Mungkin di Indonesia keadaannya bakalan terbalik, mungkin malah rakyat yang keburu mati kelaparan karena terlalu banyak yang korupsi.

*sigh*

2 comments:

indah said...

waduw, dikaw benerbener pengamat negeri ini ya nak... :) salutttt, lagian bener sih tuh, tatz, bener-bener ajaib bin heboh kalo sampe kejadian di Indonesia, tapi sisi positifnya: para pejabat di Indonesia masih inget dosa, kalo kabur ke luar negeri kan at least masih bisa tobat:p

Tatz said...

hueheuhue...iseng aja baca kompas kemaren...
iya, kalo semua rakyat indo sepositif itu pikirannya kek elo fik..emm...