Goshh...I won't put my kids in front of the net without my supervision...someday!

(Cerita Sabtu Kemaren)

Ini tulisan dadakan.

Tulisan yang idenya pop up begitu aja ketika gue lagi ada di warnet.


Sekarang gue ada di sebuah warnet dua ribu lima ratusan sejam...dengan berbagai macam suara di dalamnya. Maklum aja, gue lagi ada di warnet game online . Tanpa sekat, tanpa pembatas, dan di sekeliling gue adalah anak-anak singkong yang beberapanya malah masih berseragam sekolah mungkin SD atau SMP dan bau matahari.

Mayoritas dari mereka memang sedang larut dengan berbagai layanan online game yang beberapa tahun belakangan ini mendadakan banyak bermunculan dengan berbagai tema dan genre.
Sebenernya, main online game aja gue rasa udah banyak pengaruh buruk yang bakal anak-anak bawang itu terima. Tapi online tanpa pengawasan dari orang tua atau orang dewasa (dengan catatan orang ini bukan penjaga warnet, karena mereka juga gak mungkin ngawasin anak-anak setan ini satu-satu) adalah sebuah kesalahan besar!.

Berhubung gak ada sekat di antara kita (maksud gue antara gue dan samping kanan kiri gue) maka gue dapat dengan jelas melihat aktifitas apa aja yang sedang mereka lakukan, begitupun sebaliknya. Positifnya, mereka akan malu banget kalo buka situs-situs dengan rating orang tua mereka (begitupun gue, hahahaha) tapi negatifnya, banyak jalan menuju Roma. Maksud gue, mereka masih bisa ngelakuin hal-hal negatif tanpa harus membuka sebuah situs yang dimaksud.

Contohnya barusan aja di sebelah kanan gue, ada dua anak singkong, mungkin masih SD atau SMP kelas 1 yang lagi asik membuka sebuah situs primbon. Can you imagine it! anak SD buka situs primbon dan membaca dengan serius ramalan-ramalan gaib di dalamnya (terus lo bayangin kalo suatu hari mereka jadi anggota DPR)

Selesei yang itu, gak lama di komputer sebelah kiri gue lagi-lagi dua biji anak tengil yang paling-paling masih sekolah di SD inpres, asik-asik membuka layanan mIRC. Taukan ini layanan apa? iya cetting bu, dan mereka mulai memejed nick name orang-orang di dalamnya satu-satu dan mulai mengacau.
Oh engga' mereka ga ada niat buat ngobrol, tapi mereka langsung mengetik kata-kata yang ga pantes dan di tipi pasti bakal di sensor dengan terbata-bata (maksudnya selain tombol atas, bawah, depan, belakang dan enter serta mouse buat nge-game, kalo qwerty mereka masih gagap) dan lama kelamaan gue gerah juga liatnya, akhirnya gue pelototin dan pukul meja mereka. Terus mereka langsung maen online game tembak-tembakan dan menutup mIRC..hehehe..

Gue bukannya sok usil, atau sok gaul (halahh..gak nyambung)..tapi gue kesian aja sama mereka dan ortunya. (dooo kemana sih orang tua mereka, gak tau apa niy, anak-anaknya udah mulai ngaco!)...

Gue ngebayangkin, kalo warnet itu punya sekat, dengan lampu temaram, duduk nya selonjoran (sekarang gue duduk di kursi) dan gak bisa di intip, apa gak bakal tambah kacaw tuh anak-anak SD, soalnya gue jadi inget film Perempuan punya Cerita pas Jogja Chapter, SDnya mereka buka-buka situs ga bener, SMUnya mereka pada kawin muda, atau jadi DON JUAN versi SMU..sarappp...

Feuwwhh....Gue gak ngerti kalo hal ini terus dibiarin. Mau jadi apa bangsa gue.

Pantesan harga tempe mahal, tahu juga mahal apa lagi susu, ditambah berjamurnya online game center, dan bangsa gue lama-lama jadi bangsa idiot.


Please wake me up from my night mare!!!

by de weii before I go, anak-anak yang tadi buka primbon sekarang lagi buka situs tentang penampakan hantu, terima kasih buat program TV yang suka munculin hantu-hantu di dalemnya....
They owe you a FUTURE!

No comments: