Setelah Lebaran



Judul di atas itu maksudnya setelah Lebaran alias Idul Fitri ya, bukan lebaran lawan kata sempitan yang banyak beredar di sosmed akhir-akhir ini T___T

Oh well, batas tulisan #30HariNgeblogRamadhan sudah berakhir beberapa hari lalu. Sebuah project pribadi yang saya bikin semata-mata buat 'memecut' saya untuk bisa 'cerita' lewat tulisan di blog setiap hari selama bulan ramadhan. Tapi ternyata ga' mudah yah memegang komitmen itu. Apa lagi komitmen yang dibuat sendiri tanpa ada embel-embel 'hukuman' kalo melanggar. Ya, dalam 30 hari itu saya cuma berhasil nulis sekitar 8 tulisan hahaha....payah.
On the lighter note, sebenernya dalam satu bulan bisa bikin lebih dari 5 tulisan itu udah bagus banget. Dari situ juga saya bisa ambil kesimpulan, kalau tidak semua hal bisa mudah diceritakan secara publik, dan ternyata saya tipikal yang rada susah dipaksa. Kalaupun bisa, maka tulisan yang saya bikin jadi berkesan ngambang, dan asal nulis. Padahal biasanya, saya nulis di blog kalau saya sedang benar-benar kepingin cerita hingga seperti orang yang kebelet nahan pipis lama lalu akhirnya nemu WC, kira-kira begitu analogi saya.

People learn on every(single)thing...

Jam tidur berkurang dan pulang selalu malam juga kadang menyita waktu saya untuk melancarkan misi hastag saya itu. Tapi gak apa-apa, I learn.

Untuk ibadah ramadhannya, Alhamdulillah lancar dan pol satu bulan. Tahun ini terlalu banyak mendung dan hujan dibanding cuaca panas yang di kasih Allah. Itu sedikit banyak nolong banget sih jadi ga' haus-haus amat :D - Ibadah yang lain saya masih banyak kurangnya. Tahun ini seperti banyak 'beban' yang tidak terlihat. Dari kantor, dari rumah...dari dalam diri sendiri. my self ambition has drained away...hopefully it just for temporary or I'll be like dead man walking...

Anyhooww, saya kembali mencoba menekuni buku-buku bacaan lagi dan membatasi kecanduan membaca twitter ah, karena bisa jadi gegara si media 140 karakter itu, saya jadi kesulitan merangkai kata-kata panjang. Twitter memang pandai sekali melatih orang mejadi straight to the point dan memiliki startegi bagus menata kata secara singkat, jelas dan padat tanpa bunga kata-kata yang biasanya menghiasi sebuah cerita pada blog. Kasian, tuiter disalahin :D

Demi membangkitkan gairah saya akan membaca, saya sengaja beli rak buku susun lagi karena rak buku saya yang lama sudah penuh. Dan rak kosong baru membuka peluang untuk saya isi dengan buku-buku baru. Tapi rak buku yang baru juga udah penuh sih. Cuma tinggal satu lajur lagi yang masih kosong. And now I'm officially have two bookshelves of my own ^____^

Ih jadi ngalor-ngidul kan, intinya...Selamat Lebaran, selamat merayakan kebersamaan bersama keluarga tercinta. Maaf lahir dan bathin untuk segala tulisan dan ucapan yang menyinggung hati, baik yang sengaja ataupun sekadar khilaf. Semoga kita dapat kembali bertemu dengan bulan Ramadhan yang mulia di tahun depan. Ciao!

Nb. Banner di atas saya modifikasi dari sebuah free wallpaper bermotif cantik buatan blog ini : http://www.verabradley.com/blog/ - Blognya sangat artsy dan banyak DIY (Do-It youself), seru plus kreatif level master deh ^^

No comments: