Sisa akhir minggU

(Oleh-oleh hasil berburu buku di pesta buku Senayan Minggu 03-07-2005)


pilek nih…*sroooot*..leher gw juga sakit banget buat diajak nengok ato nunduk… adaww!! *mencoba nunduk tapi gagal*.
Kata orang-orang karena bobonya salah bantal tadi malem. Padalah tadi malem gw bobo ga pake bantal.

Eniewey..kemaren, gw menyempatkan diri buat dateng (lagi) ke Pameran buku di Senayan. Karena minggu kemaren Cuma survey buku (bilang aja tanggal tua heuhehue..) dan minggu sekarang baru deh..beli-belinya.

Rame banget, sama seperti minggu kemaren, gw dateng sekitar jam 10.30. alih-alih mo nonton nicolas saputra untuk launching film sama bukunya “GIE, catatan seorang demonstran” , gw malah pulang sekitar jam 13.30..padalah acaranya jam 14.00, alesannya gw cape’( hehehe klasik..), lagian buku yang gw incer dah dapet smuaa. Tapi sayang banget gw ga sempet beli novel 5 cm karena bukunya gw temuin pas duit gw tidak mencukupi lagi untuk membeli buku entu *sigh..*.

Yang seru dari perjalanan gw kemaren adalah pada saat gw pulang dengan mengendarai kuda ku duduk dimuka *eh,,eh,,ga connect..adaww leher gw sakit* heuheu...naek bis gede yang ber AC..duduklah gw dengan tertib dan manis sambil mengeluarkan salah satu manga yang gw beli barusan dan mulai tenggelam kedalamnya *deu..bahasa lu tatz*, busnya rada kosong..tapi selewat blok-M, bangku mulai terisi semua.

Pas perempatan menuju Radio Dalam tiba-tiba, Prang….!! *kaca jendela bus* bus yang gw tumpangin berhenti mendadak, para penumpang didalemnya termasuk gw terkejut dan mencari kaca mana yang pecah.
Ga lama sopir bus mulai marah-marah dan memaki-maki seseorang diluar, gw mencoba ngelongok dari jendela, siapa orang yang jadi sparing partner buat adu mulut si sopir bus. Dan terlihat seorang bapa2 sekitar 30 somethingan dengan tangan berlumuran darah * hiiihh* sedang balas memaki sopir bus yang gw tumpangin.
Tanya sana tanya sini, ternyata bapa itu yang menyebabkan kaca jendela pintu sopir bus pecah dengan cara memukul kaca jendela tersebut pake tangan kosong *ciaaaaat* akibat kesel karena merasa sopir bus tersebut tidak memberi tanda dengan benar waktu mau belok.
Wuihh..sang bapa yang ternyata bawa motor dan boncengan (sepertinya) sama istrinya itu, memaki-maki dengan kata-kata yang kalo masuk tipi bakal banyak bunyi tiiiit..tiiiiit..karena disensor .
Ga lama polisi dateng dan kita penumpang disuruh turun/ditelantarkan ..*hiks-hiks*

Andaikan kedua belah pihak punya extra kesabaran buat ngatasin masalah ini, pasti ga bakal jadi ruwet kek gini dan ga akan ada pihak yang dirugikan. Padahal kalo aja sang bapa tadi ga mecahin kaca jendela bus, bapa itu sebenernya ga luka atopun jatoh gara-gara bus tadi.

(Ya Oloh mudah-mudahan daku dikasih kesabaran extra buat ngatasin sgala permasalahan hidup..adaww!! *lupa kalo lagi ga bisa nunduk* )

Over, ...and out.

1 comment:

zuki said...

jadi inget tulisan Eep Saefulloh mengenai hikmah jalan-jalan di negeri ini ... ntar deh saya ketik di blog .. :-)