Kita Nyebrang Yuu...

Ini sedikit kisah lucu yang tanpa sengaja berhasil saya capture dipinggiran jalan Kuningan jakarta, tepatnya di sebuah zebra cross bertombol, maksudnya pejalanan kaki dapat menyebrang dengan menekan tombol lampu merah, dan beberapa saat lampu akan menjadi merah untuk pengguna mobil dan hijau untuk penyebrang jalan.

Seperti biasa saya menunggu lampu jalanan menjadi merah dan tanda manusia menyeberang menjadi hijau setelah saya tekan tombol tersebut. Tak lama datang dua orang laki-laki dan perempuan muda. Tadinya sang pria (dengan semangat 45') ingin menekan tombol tersebut namun entah mendapat "pencerahan" dari mana, sang perempuan disampingnya berkata sambil menarik tangan pria tadi, "itu lampunya sudah merah kok mas, yuu kita nyembrang"....dan menyebranglah mereka berdua. Padahal yang perempuan tunjuk itu adalah tanda manusia menyebrang yang memang masih berwarna merah, yang artinya hijau untuk kendaraan-kendaraan yang melintas..wah-wah untung saja saat itu jalanan tidak terlalu ramai, kalau tidak emm...entahlah apa yang terjadi.

1 comment:

Anonymous said...

deuuuhh, kayak gw... tdnya gw juga gak tau kegunaan tombol itu apaan :p