Bonchon Chiken on Sunday Afternoon (for "Me and My BonChon Experience-Contest")



Setelah seharian berkeliling Jakarta (ada beberapa acara yang saya kunjungi) weekend itu, hujan mendadak turun tanpa aba-aba. Seperti menggerus debu kota dan membilas panas yang seharian menyengat. Saat itu saya sedang di dalam sebuah taksi mengarah ke pusat Jakarta. gruuukk....tiba-tiba perut saya berbunyi. Oh iya, saya belum makan siang rupanya. Perut saya protes  karenanya. 
Pandangan saya terlempar ke jendela taksi yang penuh dengan bulir-bulir air hujan, sambil berfikir mampir kemana ya untuk makan, barang sebentar. Saat itu taksi saya melewati sebuah mall megah tepat di pusat kota; Grand Indonesia. Ah, pastilah di mall yang serba ada itu saya bakal bisa menemukan sesuatu yang bisa saya makan untuk mengganjal perut keroncongan ini. Akhirnya saya memutuskan untuk turun di Grand Indonesia.

Keluar dari taksi, udara cukup dingin berhembus. Efek dari guyuran hujan dan angin sore yang mendera. Saya cukup kedinginan. Baju yang saya kenakan sengaja saya pilih yang tipis dan dapat menyerap keringat. Maklum saja, ketika saya keluar rumah tadi, cuaca Jakarta amat sangat cerah, kemudian terik sekali siangnya. 

Wah, saya mesti cari yang hangat-hangat nih. Seperti hmm…soup mungkin. Eh, tapi saya juga sedang kepingin sekali makan ayam goreng ya. Bukan ayam goreng di restoran waralaba pada umumnya. Kepingin ayam goreng dengan cita rasa berbeda dannnn….lebih sehat tentunya. Di Lantai 5 saya mendapati sebuah restoran ayam goreng dari Korea. Cita rasa ayam gorengnya sangat berbeda dari yang sudah-sudah. Wahini! Kata saya girang.

Ini bukan kali pertama saya mendaratkan diri di Bonchon Chiken. Tapi sejak pertama kali merasakan menu makanannya (terutama ayam gorengnya) saya resmi jatuh cinta!. Rasa ayam gorengnya beda banget dari ayam goreng keluaran friend chicken ala Amerika.

Paket ayam goreng di Bonchon yang menemani saya sore itu 
  


Di Bonchon Chicken, saya bisa memilih dua rasa ayam goreng yang berbalut tepung crispy. Ada yang regular dengan tambahan bumbu serta dilapisi semacam saus dan rasanya aga' sedikit manis dan gurih. Ada lagi yang spicy yang (tentunya) rasanya sedikit pedas manis. Cocok buat lidah yang tidak terlalu suka pedasnya chili sauce. Untuk potongan ayam gorengnya pun saya bisa memilih. Mau yang sayap (wings) 4 potong, paha bawah (drums) 2 potong, paha atas (thighs) 2 potong, atau strips alias potongan daging ayam tanpa tulang, 3 potong.

Ayam goreng Bonchon bisa dikombinasi dengan 1 porsi nasi, atau kentang goreng. Suka-suka deh. Karena saya ga' mau repot, saya pilih menu paket saja. Ada paket ayam goreng yang plus telur (nyam-nyam) ada juga yang tanpa telur, buat perorangan.

Lalu apa kabar saya yang katanya tadi ingin makan yang hangat-hangat? Jangan sedihhh…di Bonchon ada juga menu yang hangat-hangat yang cocok banget disantap di kala (lagi) kedinginan. Ada chicken soup dan kimchi soup. Iya, Kimchi Soup!. Gak bakal ada deh menu ini di restoran ayam goreng lainnya. Makanya, selain ayam goreng, akhirnya saya juga order Kimchi Soup. Hangat dan enak banget rasanya, bahkan buat orang yang tidak suka kimchi sekalipun loh.

Kimchi Soup. Mantap disantap hangat-hangat.
Karena saya juga suka yang manis-manis. Gak afdol deh rasanya kalau habis makan ga’ nyemil yang manis-manis buat cuci mulut. Di Bonchon ada 2 jenis dessert alias cuci mulut yang bisa di pilih. Mau snowflakes dengan 3 rasa berbeda, atau ini nih…saya baru nemuin, mochi yang berbentuk seperti pastel yang isinya ice cream. I love Ice cream! And Ice cream inside mochi is something new for me, woohoo! mochinya ada 3 jenis rasa juga. Ada Strawberry, Vanilla, dan mocha  Saya ga bisa milih mana yang lebih enak. Buat saya tiga-tiganya enak semua. Dan ternyata saya bisa order dengan 3 kombinasi rasa berbeda itu, pas banget nih!

mochi isi ice cream dari Bonchon, nom-nom~

Nah, buat penggemar kimchi, jangan takut ga bakal nemuin makanan yang sudah jadi ciri khas nomor satunya Korea kalau membahas soal kuliner. Bonchon juga nyediain side dish kimchi lohhh, segerrr~

Kimchi ala Bonchon, cita rasa khas Korea


Gak suka ayam? Ada menu lain yang gak kalah sehatnya, yaitu Ikan goreng dalam bentuk bites, alias potongan-potongan yang sudah siap santap tanpa perlu takut ada durinya. Side dish sehat lainnya juga ada. Yaitu Salad yang hadir dalam 3 varian berbeda. Ada yang fresh alias sayur-mayur aja ada juga yang di tambah potongan ayam jadi Chicken Salad atau potongan ikan dan jadi Fish Salad. Tapi saya lagi ga' kepengen salad-saladan sih hari itu. Ya karena ayam gorengnya aja udah cukup sehat. Lihat ini nih kalau tidak percaya.

ZERO trans fat, saudara-saudara ! ^^


Jadilah sesorean ini saya menghabiskan waktu di Bonchon sambil mengingat-ingat lagi saya ngapain aja seharian ini. Lagian tempatnya sangat cozy juga. Interior designnya juga keren dan nyaman. Terusnya lagi, di Bonchon Grand Indonesia itu menyediakan colokan. Wah, laptop dan gadget friendly nih. Kayanya satu waktu saya bisa ke sini sambil nongkrong lebih lama membawa laptop dan bikin project nulis apa gitu sambil nikmatin menu-menu khas dari Bonchon Chicken ^^ - mantap!


Bonchon Chiken Grand Indonesia



*) Di tulis dalam rangka ikut serta kontes dari Koreanupdates.com yang bekerjasama dengan Bonchon Chicken Indonesia. 

2 comments:

lovelydebz said...

huaaaaaaa...ini sama nggak ya kayak yang di Kota Kasablanka? asli ayamnya enaaaaaakkkk.... ah jadi pengen cepet pulang

Tatz Sutrisno said...

@Lovelydebz

Iya deb, Bonchon juga ada di KoKas, samaaa...suka bgt sama ayamnya, beda dari ayam2 junkfood lainnya hehehe...