Chapter Lebaran 2006

(lagih musim manggah niyh dikampung-pic-by-tatz)

idih...seminggu pol dapet jatah libur..tapi keknya ga bener-bener dimanfaatin dengan bener deh..hiks..

Bhayangkan..libur start senin tanggal 23 oct, which is hari terakhir shaum. Trus saya ngapain?..ga ngapa-ngapain...saya malah bangun siang..godain adek saya..bengong..nonton tipi, dvd, tipi lagi, ganti ke dvd lagi sampe menjelang magrib (jangan ditiru niy!)..malemnya takbiran dirumah ajah tuh..itu juga disambi makan, ngemil, nonton tipi..hehehe, payah.

Besoknya tanggal 24 oct
, seperti lebaran-lebaran sebelumnya bangun-pagi-terus -mandi, pakai baju terbaik terus jalan sama nyokap ke mesjid terdekat, adek-adek saya udah jalan duluan buat cari tempat (swatu kerja sama tim yang baek khan?), ayahanda menyusul dibelakang..abis salam-salaman di mesid sama orang-orang sekampung, kel. saya langsung ngumpul dirumah kaka' nyokap yang tertua yang deket bener jaraknya dari mesjid, kalo ngesot kira-kira lima menit lah..saking deketnya, saya aja cuma loncat sekali langsung nyampe..(hiperbolis niy) abis itu kita makan ketupat sayur plus opor ayam plus kerupuk bawang plus kacang plus nastar (yang terakhir cuma adek saya aja yang nyampurin, anak yang aneh..) taon ini ini saya ga bagi-bagi angpau niy secara saya lagi bokek berat dan ga ditabok thr sama kantor baru saya (kesian yaa..) jadilah saya pura-pura menghindar sama ponakan-ponakan saya (hihihi..gak deng!)..

Abis itu kita silaturahim ke tempat kakak nyokap saya yang rumahnya aga jauhan, kira-kira 10 menit naek motor, setengah jam jalan kaki..(hihi..masih deket tuh)...
Siangnya kami sekeluarga mudik!!..kebiasaan lama keluarga yang senengnya mudik setelah sholat ied, berhubung mudiknya juga ga jauh-jauh amat. Indramayu, here we comee....
Ternyata memasuki pintu tol Cikampek udah mulai macet-cet..duh panas dan gerah..tapi saya tetep bertahan, bertahan tidur maksudnya hihihi..biarin aja abang saya yang nyetirin..
Wal hasil sampe rumah kaka' bokap saya yang jadi pusat ngumpulnya keluarga, malem dan kita lelah akhirnya setelah makan pecel lele kita pun tertidur pulas (idih..masih sempet makan pecel lele..)..

Besoknya baru deh kita berkegiatan, pagi-pagi nyokap plus kaka nyokap plus saya plus adek-adek saya plus ponakan saya pergi kepasar (saking ramenya dikirain ada arak-arakan sunat sama orang-orang pasar, hehehe)..biasa, apalagi kalo bukan beli oleh-oleh, sementara bokap berkunjung kerumah temen-temen lamanya. siangnya baru kita nyekar, kerumah sodara, terus cabut pulang lagi ke Depok..singkat banget yaa..

Tanggal 26, 27, 28 sdt..saya aseli dirumah ajah..ga kemanah-manah..jaga kandang, nunggu markas..huwahh..ga guna...lagian saya juga lagi ga enak perut niy keknya perut saya kaget deh setelah sebulan lebih puasa, langsung selesei lebaran ditibanin segala macam jenis makanan dan minuman yang saya konsumsi membabi buta..duhh maap yak perut, maap yah ucus (usus-red) maap juga ya lambung..ini akibat kebiadaban napsu makan saya, apalagi emang lagi musim mangga di Indramayu duh..tambah-tambah deh..

dan hari ini 30 Oct, udah mulai ngantor lagi dehh..*sigh*..ya semoga saya bisa lebih baek di Ramadhan-Ramadhan selanjutnya..(kasih saya kesempatan lagi ya Robb..amien).

No comments: